ARNA: Semakin Profitable Berkat Pemerintah

Laba bersih ARNA terus tumbuh cepat sejak 2016. Bahkan melonjak tajam di tahun 2020 akibat kebijakan pemerintah. Bagaimana cerita di baliknya?

Beberapa perusahaan di Indonesia mendapatkan kemudahan dari pemerintah dengan berbagai kebijakan yang dikeluarkan untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang menghantam keras perekonomian dalam negeri.

Salah satu perusahaan yang mendapatkan berkah dari kebijakan pemerintah adalah ARNA. PT Arwana Citramulia Tbk dengan kode saham ARNA merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi ubin keramik.

Kebijakan tersebut sukses memberikan impact positif bagi perusahaan. Meskipun pertumbuhan pendapatan ARNA sedang tidak baik saat itu.

Pertumbuhan revenue dan net income ARNA

Di tahun 2020, pendapatan ARNA tumbuh tipis sebesar 3% menyusul kebijakan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari pemerintah akibat pandemi COVID-19. Di kala pertumbuhan pendapatan yang melambat, laba bersih ARNA justru tumbuh pesat hingga mencapai 50%.

Tentunya peningkatan kinerja tersebut disambut baik oleh investor yang mana membuat harga saham ARNA meningkat pesat hampir 100% hanya dalam kurun waktu kurang dari dua tahun.

Meski laba bersihnya melonjak di tahun 2020, pada kenyataannya laba bersih ARNA memang sudah tumbuh pesat sejak 2016.

Lantas apa yang membuat pertumbuhan laba ARNA begitu fantastis sejak tahun 2016? lalu apa yang dilakukan pemerintah pada ARNA di tahun 2020?

Let’s dive in!

Yuk Lanjut Baca

INVESTABOOK Insight

 

Langganan & Akses 250+ Insight Lainnya

Jika sudah berlangganan, kamu bisa login di sini!

 

Prasetyo Utomo

Investor Saham & Anggota Quality Investor Club (QIC)

Bagikan dan Diskusikan

Telegram
WhatsApp
Twitter
Facebook
0 0 votes
Rating Analisis
Subscribe
Notify of
9
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x

Rekap Laporan Keuangan Sudah Terkirim!

Silahkan cek email kamu!